Cara Mudah Membedakan Capsa Susun Dan Capsa Banting

Banyak orang berpikir bahwa permainan capsa banting dan capsa susun adalah sama. Memang benar namanya sama capsa. Untuk aturan permainan, dasar permainan juga sama. Tapi yang membedakan kedua permainan ini adalah eksekusi dalam permainannya. Disini kami akan memberikan informasi seputar permainan capsa. Jadi kami akan memberikan penjelasan mengenai perbedaan dari kedua permainan ini, sehingga pemain tidak salah kaprah lagi.

Judi Kartu Capsa Turunan Game Poker

Perlu kalian ketahui bahwa permainan capsa ini terinspirasi dari permainan poker. Sehingga bisa dibilang permainan capsa merupakan permainan turunan permainan poker. Karena memiliki dasar permainan dan dasar aturan permainan yang sama. Sehingga bagi para pemain poker, tidak akan membutuhkan waktu lama untuk bisa menguasai permainan capsa. Perbedaannya hanya di kartu tertinggi. Jika dalam poker kartu as menjadi kartu tertinggi, di capsa, kartu 2 spade lah yang tertinggi dan dimulai paling rendah adalah angka 3. Dan cara eksekusi permainannya pun berbeda. Tapi lain dari itu sama saja.

Perbedaan Antara Capsa Banting Dan Capsa Susun

Dalam permainan capsa, ada lagi terbagi menjadi dua. Yaitu capsa banting dan capsa susun. Kedua permainan ini pada dasarnya sama saja, untuk aturan main, urutan kartu, sampai dengan kartu kombinasinya pun sama. Tapi dalam eksekusi permainannya berbeda. Kalau capsa susun, pemain harus menyusun kartu dalam 3 baris, dengan urutan paling atas terdiri dari 3 kartu, dan baris tengah dan baris terakhir terdiri dari 5 buah kartu. Dan nantinya setelah waktu habis, kartu akan langsung dibuka semua dan akan di nilai dari perbaris. Kalau capsa banting ini dimainkan secara satuan. Dimana setiap pemain memiliki giliran membuang kartu, dan ini akan berputar searah jarum jam. Dan selalu di awali dengan pemenang ronde sebelumnya.

Pentingnya Kartu Kombinasi Dalam Permainan Capsa

Dalam permainan capsa, kalian harus paham betul dengan kartu kombinas. Kartu kombinasi ini adalah kunci dari permainan. Berbeda permainan capsa, beda juga strategi mainnya. Jika dalam capsa susun, semakin bagus kartu kombinasi semakin besar peluang mendapatkan poin yang besar, kalau di capsa banting, mendapatkan kartu kombinasi yang bagus belum tentu bisa menang. Makanya strategi sangat diperlukan dalam permainan. Meskipun simpel, sama-sama capsa, tapi strategi yang dibutuhkan sangatlah berbeda.